fbpx
logo increasink blog

Strategi Pemasaran Nugget Ayam yang Efektif Meningkatkan Penjualan

April 21, 2023
Strategi Pemasaran Nugget Ayam

Strategi pemasaran nugget ayam – Punya bisnis nugget ayam tapi bingung bagaimana cara memasarkannya? Atau sudah memikirkan langkah-langkahnya seperti apa tapi takut salah? Tak usah khawatir lagi, Anda bisa menemukan jawabannya dalam artikel Increasink.co.id berikut ini.

Bisnis makanan beku, termasuk dalam hal ini nugget ayam, memang sedang menjadi tren semenjak pandemi. Hal ini karena orang-orang ingin mencari alternatif bahan makanan tanpa perlu keluar dari rumah. Terlebih, bahan makanan yang kalau dimasak mudah dan memiliki rasa yang gurih.

Maka, tidak salah kalau saat ini bisnis nugget ayam berjamur di mana-mana, karena memang kehadirannya menjawab permintaan dari banyak orang. Namun yang menjadi masalah, antar entitas bisnis ini jadi perlu bersaing untuk mendapatkan hati konsumen yang sama. Di mana ini merupakan pekerjaan yang sulit terutama bagi pendatang baru.

Setiap entitas bisnis harus pintar-pintar mencari cara untuk mempromosikan bisnis nugget ayam mereka. Dalam hal ini, berarti mereka harus mampu memikirkan cara memasarkan produk nugget ayam mereka agar menjangkau lebih banyak calon konsumen.

Pertanyaannya, “Bagaimana cara memasarkan nugget ayam secara efektif?”

strategi pemasaran nugget ayam

Strategi pemasaran nugget ayam

Perlu diketahui kalau nugget ayam berbeda dengan produk makanan pada umumnya, sehingga akan memiliki pendekatan pemasaran yang berbeda. Jika makanan biasa tidak terlalu mempersoalkan kecepatan pengiriman, maka nugget ayam sangat dipengaruhi oleh faktor kecepatan pengiriman. Hal ini karena nugget ayam tidak bisa terlalu lama berada di luar kulkas.

Tapi itu baru membahas dari segi layanan saja, yang memang memengaruhi bagaimana kita mempersepsikan aktivitas marketing atau pemasaran dari nugget ayam. Belum menyentuh pada aspek marketing lainnya, di mana itulah yang akan kita bahas dalam penjelasan di bawah ini.

Baca Juga  3 Contoh Copywriting Produk Herbal yang Dapat Meyakinkan Pembeli
strategi pemasaran nugget ayam

Marketing mix bisnis nugget ayam

Marketing mix atau bauran pemasaran, adalah strategi pemasaran yang dibentuk berdasarkan faktor price, product, place, dan promotion (4P). Dengan menggunakan strategi marketing ini, kita bisa membuat strategi-strategi lainnya.

 Berikut adalah marketing mix dari bisnis nugget ayam:

strategi pemasaran nugget ayam

Product (produk)

Produk merupakan elemen penting yang menentukan kesuksesan dari marketing nugget ayam. Semua aspek dari produk, entah itu varian rasa, jumlah stok, maupun keunggulan produk, bisa menjadi acuan untuk strategi marketing. Dan untuk nugget ayam sendiri, aspek yang bisa dibanggakan adalah varian rasa dan keunggulan produk.

strategi pemasaran nugget ayam

Price (harga)

Kita tahu kalau harga mencerminkan kualitas. Walaupun tidak selamanya seperti itu juga. Kita bisa kok memposisikan nugget ayam kita memiliki harga yang terjangkau, tapi tak kalah berkualitas dengan nugget ayam yang harganya jauh lebih tinggi.

Contohnya ada So Good, mereka memasang harga terjangkau tetapi tetap menjaga kualitas dari produk mereka. Apalagi produk mereka juga beragam, sehingga memberikan banyak pilihan harga kepada konsumen.

Dengan demikian, menetapkan harga terjangkau tapi berkualitas bisa menjadi acuan dari strategi marketing nugget ayam Anda.

strategi pemasaran nugget ayam

Promotion (promosi)

Promosi untuk bisnis nugget ayam bisa dilakukan dengan cara, yaitu secara offline dan online. Secara offline, Anda bisa membuka gerai toko yang menawarkan uji coba makan nugget ayam secara gratis. Kalau nugget ayam Anda ternyata enak, ini bisa menjadi senjata untuk menarik hati orang-orang.

Sementara secara online, Anda bisa mempromosikan nugget ayam Anda melalui media sosial (medsos) Anda. Tunjukkanlah betapa enaknya nugget ayam Anda dalam konten-konten yang Anda buat. Buatlah konten yang unik, relevan, dan memiliki value lebih.

strategi pemasaran nugget ayam

Place (lokasi)

Sementara untuk lokasi, Anda bisa menunjuk supermarket sebagai tempat untuk menjalankan bisnis nugget ayam Anda. Mengingat kebanyakan orang biasanya berbelanja di supermarket untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Baca Juga  3 Contoh Copywriting Parfum yang Powerful & Menarik

Buka juga opsi untuk berjualan di marketplace. Sekarang ini, banyak orang yang berbelanja di marketplace karena faktor kemudahan dalam membayar dan mengakses. Tentu ini menjadi peluang yang baik untuk Anda mempromosikan bisnis nugget ayam Anda.

Itu tadi penjelasan mengenai strategi pemasaran nugget ayam. Bagaimana? Apakah sekarang Anda sudah terpikirkan bagaimana cara memasarkan nugget ayam Anda?

Kalau Anda membutuhkan bantuan spesifik di medsos, Anda bisa mengandalkan Increasink untuk urusan ini.

Increasink sendiri merupakan digital agency yang bergerak di bidang digital marketing dan branding. Kami sudah berpengalaman menangani puluhan perusahaan dan perorangan.

Dengan Increasink, Anda bisa menikmati layanan social media management dengan santai, di mana Anda tinggal duduk diam sambil menunggu kami mengoptimalkan medsos bisnis Anda, baik dari segi konten maupun kecepatan pelayanan.

Silakan hubungi kontak ini jika Anda tertarik. Kami siap melayani kebutuhan medsos Anda!

Share this article:

DOWNLOAD

E-book Gratis

Dapatkan berbagai e-book seputar Marketing, Branding, SEO, Social Media secara gratis.

Langganan Newsletter Increasink

Dapatkan beragam artikel tutorial, insight dan tips menarik seputar dunia branding dan digital langsung melalui email Anda.
Berlangganan gratis sekarang!

By entering your email, you agree to our Terms of Service and Privacy Policy.

Anda mungkin suka

Mau meningkatkan Bisnismu di Dunia Digital?

Dapatkan beragam artikel tutorial, insight dan tips menarik seputar dunia branding dan digital langsung melalui email Anda. 

Berlangganan gratis sekarang!

free e-book

Manfaatkan social media trend untuk menjangkau lebih banyak pelanggan melalui media sosial.