fbpx
logo increasink blog

5 Ide Konten Instagram Story yang Bisa Anda Tiru

May 26, 2023
5 Ide Konten Instagram Story yang Bisa Anda Tiru

Ide konten Instagram story – Instagram story menjadi salah satu fitur yang digunakan untuk meningkatkan interaksi dengan audiens. Hal ini karena audiens lebih banyak menghabiskan waktunya dalam mengonsumsi konten Instagram story.

Walau begitu, membuat konten Instagram story tidaklah semudah kelihatannya. Yang namanya meningkatkan interaksi, tentu perlu konten yang menarik dan relevan. Pertanyaannya, sudahkah kita yakin apakah konten yang kita buat sudah seperti itu?

Untuk mengatasinya, salah satu hal yang bisa kita lakukan adalah dengan banyak-banyak melihat ide konten Instagram story. Hal ini agar kita bisa mendapat bayangan tentang konten yang baik itu seperti apa.

Berikut Increasink bagikan ide konten Instagram story yang bisa menjadi guidance Anda dalam membuat konten Instagram story. Yuk, langsung saja kita simak sampai habis!

Ide konten Instagram story

ide konten Instagram story

1. Konten terkait promosi produk

Ide konten Instagram story pertama yaitu membuat konten-konten terkait promosi produk. Ini dapat berupa pengumuman peluncuran produk, mempromosikan produk yang sudah ada, hingga feedback tentang konten dari konsumen di Instagram.

Tidak cuma itu, konten promosi produk Anda juga bisa dibuat dengan menggarisbawahi fitur-fitur dan keunggulan produk.

Jangan lupa manfaatkan stiker, filter, atau efek lainnya untuk membuat konten terlihat menarik di mata audiens.

ide konten Instagram story

2. Konten terkait artikel dari website

Ide konten Instagram story berikutnya adalah membuat konten Instagram story sehubungan dengan artikel dari website untuk mendapatkan lebih banyak traffic.

Dalam membuat konten ini, Anda cukup mengambil poin-poin penting dari artikel untuk dikemas secara menarik dalam konten Instagram story yang Anda buat. Setelahnya, Anda bisa mengkreasikan visualnya agar tampak menarik di penglihatan audiens.

Baca Juga  7 Tips Instagram Ads untuk Tingkatkan Penjualan

Jangan lupa untuk menambahkan call-to-action dalam konten Instagram story Anda untuk diarahkan ke artikel website Anda. Hal ini agar website Anda benar mendapatkan traffic sesuai yang diharapkan.

ide konten Instagram story

3. Behind the scenes

Ide konten Instagram story yang ketiga yaitu menggunakan konsep behind the scene, atau menampilkan apa yang ada di balik layar produk Anda. Konten ini dapat berupa trailer produksi produk yang bakal dirilis, keseharian karyawan kantor Anda, atau persiapan event yang akan dilakukan.

Melalui konten ini, kamu bisa membangun kedekatan dengan audiens dan bahkan membuat mereka merasa istimewa. Dengan begitu, Anda bisa membangun loyalitas dengan harga yang relatif murah — tidak perlu keluar biaya untuk mengadakan program loyal atau semacamnya.

ide konten Instagram story

4. Review produk

Ide konten Instagram story berikutnya yang bisa digunakan yaitu tentang review atau ulasan produk dari pembeli sebelum-sebelumnya. Cara ini cukup efektif meningkatkan minat membeli audiens lho, karena mereka akan semakin percaya berkat adanya review produk dari pembeli lain. Secara tidak langsung juga meningkatkan kredibilitas dari bisnis maupun produk Anda. 

ide konten Instagram story

5. Konten interaksi

Salah satu investasi terbaik dalam bisnis adalah menjaga hubungan baik dengan audiens. Dalam menjaga hubungan baik, kita tidak mesti melulu mengeluarkan duit untuk melakukannya. Terkadang, kita bisa memanfaatkan pemasaran gratis seperti membuat konten untuk menjaga hubungan baik dengan pelanggan yang sudah ada.

Jagalah hubungan baik dengan audiens dengan memperbanyak konten interaksi dalam Instagram story. Salah satu contohnya, Anda bisa membuat story Q&A, di mana Anda mengajak audiens Anda untuk mengajukan pertanyaan dan Anda akan menjawabnya di story selanjutnya.

Itu dia beberapa ide konten Instagram untuk dijadikan sebagai guidance Anda. Bagaimana? Sekarang Anda semakin terbayang ingin membuat konten Instagram story apa saja?

Baca Juga  Bagaimana Cara Menentukan Anggaran Digital Marketing?

Namun, kalau Anda inginnya hanya berfokus pada berjualan saja, dan untuk membuat konten dibantu pihak lain, Anda bisa mengandalkan Increasink untuk urusan ini.

Increasink sendiri merupakan digital agency yang bergerak di bidang digital marketing dan branding. Kami menyediakan layanan social media management untuk membantu bisnis berkembang.

Silakan hubungi kontak ini jika Anda berminat. Kami siap melayani kebutuhan Anda

Share this article:

DOWNLOAD

E-book Gratis

Dapatkan berbagai e-book seputar Marketing, Branding, SEO, Social Media secara gratis.

Langganan Newsletter Increasink

Dapatkan beragam artikel tutorial, insight dan tips menarik seputar dunia branding dan digital langsung melalui email Anda.
Berlangganan gratis sekarang!

By entering your email, you agree to our Terms of Service and Privacy Policy.

Anda mungkin suka

Mau meningkatkan Bisnismu di Dunia Digital?

Dapatkan beragam artikel tutorial, insight dan tips menarik seputar dunia branding dan digital langsung melalui email Anda. 

Berlangganan gratis sekarang!

free e-book

Manfaatkan social media trend untuk menjangkau lebih banyak pelanggan melalui media sosial.

× Whatsapp Kami