fbpx
logo increasink blog

3 Contoh Copywriting Jual Rumah dari Lamudi, Menarik & Menjual

April 12, 2023
Contoh Copywriting Jual Rumah

Salah satu rumus agar jualan rumah cepat laku adalah dengan membuat copywriting yang menarik dan menjual. Nah, sudahkah Anda mengetahui contoh copywriting jual rumah yang baik seperti apa?

Dengan mengetahui contoh copywriting yang baik seperti apa, kita akan lebih mendapat gambaran bagaimana merangkai copywriting jual rumah. Dengan begitu, kita tidak akan kesulitan lagi dalam membuat copywriting.

Kemudian menjadi pertanyaan, “Seperti apa contoh copywriting jual rumah yang baik?” Untuk menjawab pertanyaan ini, barangkali kita bisa menengok bagaimana Lamudi merangkai copywriting mereka.

Kenapa Lamudi? Karena Lamudi merupakan salah satu bisnis yang bergerak di bidang penjualan rumah. Selain itu, akun media sosial (medsos) mereka cukup aktif. Sehingga, bisa dikatakan presisi dan tepat jika menjadikannya sebagai rujukan dalam membuat copywriting jual rumah.

Dalam artikel ini kita akan membahas beberapa contoh copywriting jual rumah dari Lamudi beserta pelajaran yang bisa dipetik dari masing-masing copywriting tersebut. Yuk, langsung saja kita bahas!

1. Menggunakan bahasa sehari-hari

Trik pertama yang bisa dilakukan yaitu dengan menggunakan bahasa sehari-hari. Ini penting sekali untuk diperhatikan, mengingat target audiens dari jualan rumah adalah masyarakat luas, tidak terbatas pada segmen tertentu. Sehingga, akan lebih baik kalau menggunakan bahasa sehari-hari yang notabenenya digunakan oleh banyak orang tanpa terbatas.

Inilah contoh copywriting jual rumah
Contoh copywriting jual rumah dari Lamudi @ Bibah | Dok. Pribadi

Seperti misalnya pada contoh berikut, kata-kata yang digunakan adalah “bangun tidur lagi ngebayangin bisa beli cash rumah”. Bisa diperhatikan pada kata ‘ngebayangin’, kata yang termasuk digunakan oleh banyak orang dalam kehidupan sehari-hari. 

Bukan cuma itu, secara keseluruhan kata pun, kalimat tersebut termasuk yang pasti kita gunakan dalam percakapan sehari-hari. Jika tidak percaya, coba saja Anda ucapkan kata-kata tersebut, pasti Anda akan merasa mudah untuk diucap dan bahasannya relate dengan Anda.

Baca Juga  3 Contoh Copywriting Furniture dari DEKORUMA, Menarik & Menjual!

2. Menonjolkan unique selling proposition (USP)

Salah satu trik yang biasa digunakan dalam membuat copywriting yaitu dengan memasukkan unique selling proposition (USP) dari produk atau brand dalam tulisan. Apa itu USP?

Sederhananya, USP adalah poin menarik atau keunggulan dari produk atau brand yang membedakannya dengan brand lain. Semisal, brand kita memiliki USP rumah mewah dengan harga terjangkau, maka belum tentu brand lain memiliki USP yang sama. Dengan demikian, poin ‘rumah mewah dengan harga terjangkau’ bisa dimasukkan dalam copywriting yang kita buat.

Atau misal pada contoh berikut, copywriting-nya adalah “Asli! Rumah di Jakarta Barat ini Dapat Backyard Super Luas! Harga Mulai Rp 3,1 M”. Maka, yang menjadi USP dari copywriting ini adalah rumah mewah dengan harga sekian sudah dapat backyard yang luas.

contoh copywriting jual rumah
Contoh copywriting jual rumah @ Bibah | Dok. Pribadi

Anda pun bisa menerapkan trik ini dalam copywriting jual rumah yang Anda buat; pahami dulu apa yang menjadi USP dari produk atau brand, setelah itu baru membuat copywriting yang menonjolkan USP tersebut.

3. Singkat, padat, dan jelas

Terakhir, copywriting yang dibuat harus singkat, padat, dan jelas. Jangan sampai terlalu panjang, panjang, dan panjang. Mengapa demikian?

Karena copywriting yang panjang akan memusingkan orang-orang dalam mencerna maksud dari copywriting. Semakin panjang copywriting-nya, semakin besar pula energi dan konsentrasi yang dibutuhkan orang-orang dalam membaca copywriting. Kira-kira seperti itu.

contoh copywriting jual rumah
Contoh copywriting dari Lamudi @ Bibah | Dok. Pribadi

Untuk itu, buatlah copywriting yang singkat, padat, dan jelas seperti pada contoh copywriting berikut ini. Kata-kata yang digunakan adalah “Cari Rumah Lebih Mudah dan Terpercaya melalui Aplikasi Lamudi.co.id”. Secara pengucapan mudah sekali (jelas), dan secara kalimat sendiri sudah singkat dan padat.

Penutup

Itu dia beberapa contoh copywriting jual rumah dari Lamudi. Triknya memang kita harus memahami brand dan audiens kita dengan baik, baru setelah itu kita dapat membuat copywriting dengan baik. 

Baca Juga  Contoh Gimmick Marketing dan Peran Pentingnya dalam Pemasaran Bisnis

Bukan cuma itu, kita juga harus memahami karakteristik dari media yang menjadi placement dari copywriting yang kita buat. Jangan sampai kita susah payah membuat copywriting, tapi ternyata tidak sesuai dengan medianya.

Kalau Anda bingung bagaimana cara membuat copywriting untuk di medsos, Anda bisa mengandalkan Increasink untuk urusan ini!

Increasink sendiri merupakan digital agency yang bergerak di bidang digital marketing dan branding. Kami saat ini membuka layanan untuk membantu mengembangkan bisnis Anda melalui social media management.

Silakan hubungi kontak ini jika And tertarik. Kami siap melayani kebutuhan copywriting medsos Anda!

Share this article:

DOWNLOAD

E-book Gratis

Dapatkan berbagai e-book seputar Marketing, Branding, SEO, Social Media secara gratis.

Langganan Newsletter Increasink

Dapatkan beragam artikel tutorial, insight dan tips menarik seputar dunia branding dan digital langsung melalui email Anda.
Berlangganan gratis sekarang!

By entering your email, you agree to our Terms of Service and Privacy Policy.

Anda mungkin suka

Mau meningkatkan Bisnismu di Dunia Digital?

Dapatkan beragam artikel tutorial, insight dan tips menarik seputar dunia branding dan digital langsung melalui email Anda. 

Berlangganan gratis sekarang!

free e-book

Manfaatkan social media trend untuk menjangkau lebih banyak pelanggan melalui media sosial.