fbpx
logo increasink blog

4 Contoh Iklan Produk Kecantikan dari Somethinc, Makin Glowing!

March 10, 2023
Contoh Iklan Produk Kecantikan

Buat Anda yang baru memulai bisnis di bidang kecantikan, contoh iklan produk kecantikan dari Somethinc berikut ini wajib Anda ketahui, apalagi bila Anda berniat merambah dunia digital. Tujuannya agar Anda dapat lebih mudah dalam mempromosikan produk kecantikan Anda.

Mau bagaimanapun, cara kita mengiklankan produk sangat memengaruhi bagaimana penjualan nantinya. Semakin menarik iklannya, semakin besar pula kemungkinan untuk produk terjual habis. Begitu juga sebaliknya.

Untuk membuat iklan produk kecantikan yang menarik, kita harus memerhatikan bagaimana iklan tersebut dikemas. Apakah dari segi visual sudah menarik atau belum, apakah dari segi kalimat sudah cukup persuasif untuk menarik minat konsumen atau belum. 

Nah, kita sendiri dapat tahu standar bagus tidaknya iklan dengan melihat contoh-contoh yang sudah ada. Jika dari contoh-contoh ini ternyata menghasilkan penjualan, maka bisa dibilang sebagai rujukan yang bagus untuk dijadikan standar membuat iklan produk kecantikan.

Increasink sendiri menjadikan Somethinc sebagai rujukan untuk membuat iklan produk kecantikan yang menarik. Hal ini mengingat Somethinc sudah menghasilkan banyak penjualan, salah satunya, melalui iklan-iklannya yang menarik. 

Tanpa perlu berlama-lama lagi, yuk, kita bahas contoh iklan produk kecantikan dari Somethinc; apa saja sekiranya yang bisa kita pelajari dari masing-masing contoh!

1. Menyediakan solusi untuk setiap masalah kecantikan

Setiap konsumen Anda memiliki masalah kecantikannya masing-masing; tidak bisa dipukul sama rata semua. Untuk itu, Anda sebisa mungkin harus dapat menyediakan solusi untuk setiap masalah yang mereka alami, melalui konten yang Anda buat. 

Baca Juga  Teknik Mudah Membuat Konten Carousel Instagram yang Menarik untuk Dibaca

Seperti misal pada konten Somethinc berikut:

contoh iklan produk kecantikan
Contoh iklan Somethinc @ Bibah | Dok. Pribadi

Somethinc tahu betul bahwa konsumen mereka memiliki masalah kulit yang berbeda-beda. Untuk itulah mereka membuat satu konten di mana konsumen dapat mengetahui produk yang cocok untuk setiap jenis keluhan mereka.

Anda pun dapat menerapkan teknik ini dalam membuat iklan produk kecantikan Anda; mengetahui dulu apa saja jenis keluhan konsumen terkait isu kecantikan yang sehubungan dengan brand Anda. Setelah itu, baru membuat konten yang memberikan solusi untuk setiap keluhan konsumen.

2. Konten edukasi kecantikan

Jangan salah, konten edukasi bisa dijadikan sebagai sarana mengiklankan produk kecantikan, lho. Apalagi kalau topiknya berhubungan dengan produk yang kita miliki; jelas lebih efektif lagi dalam menghasilkan penjualan! 

Ambil contoh konten Somethinc berikut ini:

contoh iklan Somethinc
Contoh iklan Somethinc @ Bibah | Dok. Pribadi

Konten ini berisikan tentang cara mengatasi dark spots di wajah, yang memang menjadi keluhan dari target audiens Somethinc. 

Tidak langsung menawarkan produk, Somethinc mengupas dulu penyebab dari dark spots, baik dari segi ilmiah maupun penggunaan produk Somethinc. Di akhir, baru Somethinc menawarkan produk mereka yang cocok untuk mengatasi soal dark spots.

Jadi, kira-kira begitu, ya. Anda bisa mencari terlebih dulu apa yang menjadi keluhan konsumen terkait masalah kecantikan mereka. Kemudian, dibuatkan konten edukasi, bahas penyebabnya dari segi ilmiah maupun penggunaan produk. Setelah itu, baru tawarkan produk Anda yang cocok untuk mengatasi masalah tersebut.

3. Konten seputar produk

Tidak ada masalahnya jika Anda mau membeberkan apa saja keunggulan dari produk Anda dalam konten yang Anda buat. Dari segi behaviour pun, target audiens dari bisnis kecantikan memang mencari dan membutuhkan informasi terkait keunggulan dari produk. Sayang sekali kan kalau tidak dicoba?

Contoh iklan produk kecantikan
Contoh iklan Somethinc @ Bibah | Dok. Pribadi

Konten seputar produk sangat cocok digunakan di tahap awareness. Anda bisa menggunakan fitur ads atau membungkus konten dalam format Reels untuk menjangkau lebih banyak audiens.  

4. Membandingkan dua produk yang serupa

Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Mungkin itu pepatah yang tepat dalam menggambarkan taktik mengiklankan produk kecantikan yang satu ini.

Baca Juga  3 Contoh Iklan Produk Makanan dari Kanzler, Gurih & Menggoda

Tidak melulu harus edukasi produk atau kecantikan, Anda juga dapat membandingkan dua produk yang serupa dari brand Anda. 

Contoh iklan produk kecantikan dari Somethinc
Contoh iklan Somethinc @ Bibah | Dok. Pribadi

Selain untuk memberitahukan audiens mengenai kelebihan dan kekurangan dari masing-masing produk, cara ini secara tidak langsung membantu penjualan kedua produk tersebut. Anda pun merasakan hal yang sama bukan, ketika melihat konten iklan ini?

Konten seperti ini sangat cocok digunakan di tahap consideration. Hal ini karena konten seperti ini membuat audiens menimbang-nimbang ingin membeli produk yang mana untuk kebutuhan mereka sendiri.

Itu dia beberapa contoh iklan dari Somethinc. Dengan melihat contoh-contoh tadi, apakah Anda sudah terbayang ingin membuat iklan produk kecantikan seperti apa?

Jika Anda masih kesulitan dalam membuat iklan produk kecantikan untuk di media sosial (medsos), Anda bisa mengandalkan Increasink untuk urusan ini.

Increasink sendiri merupakan digital agency yang bergerak di bidang branding dan digital marketing. Kami saat ini membuka layanan social media management yang sudah mencakup pembuatan iklan produk untuk di medsos.

Silakan hubungi kontak ini jika Anda tertarik untuk berkonsultasi dengan Increasink. Kami siap melayani segala kebutuhan marketing Anda!

Share this article:

DOWNLOAD

E-book Gratis

Dapatkan berbagai e-book seputar Marketing, Branding, SEO, Social Media secara gratis.

Langganan Newsletter Increasink

Dapatkan beragam artikel tutorial, insight dan tips menarik seputar dunia branding dan digital langsung melalui email Anda.
Berlangganan gratis sekarang!

By entering your email, you agree to our Terms of Service and Privacy Policy.

Anda mungkin suka

Mau meningkatkan Bisnismu di Dunia Digital?

Dapatkan beragam artikel tutorial, insight dan tips menarik seputar dunia branding dan digital langsung melalui email Anda. 

Berlangganan gratis sekarang!

free e-book

Manfaatkan social media trend untuk menjangkau lebih banyak pelanggan melalui media sosial.

× Whatsapp Kami