Bagi Anda yang memiliki bisnis baju, bisa coba tiru contoh iklan produk baju dari UNIQLO ini untuk mendapatkan lebih banyak pembeli.
Bisnis di bidang baju memang memiliki tingkat persaingan yang tinggi, sehingga Anda mau tidak mau harus berkreasi seliar mungkin untuk memenangkan persaingan, terutama berkaitan dengan promosi. Kenapa promosi?
Sebab dengan promosi, kita bisa memperkenalkan produk ke khalayak luas. Semakin menarik promosinya, semakin besar peluang untuk menarik lebih banyak pembeli.
Masalahnya, dalam konteks bisnis baju, tidak banyak yang menyadari bagaimana promosi satu bisnis baju bisa lebih unggul daripada yang lainnya.
Karena itu dalam artikel ini Increasink akan bagikan beberapa contoh iklan produk baju dari UNIQLO. Kenapa dipilih UNIQLO? Karena UNIQLO termasuk brand baju terbesar di dunia, sehingga akan lebih presisi jika dijadikan sebagai referensi.
Silakan simak penjelasan berikut!
Contoh iklan produk baju dari UNIQLO
1. Buat konten Mix & Match

Tidak harus promosi secara terang-terangan, Anda juga bisa mempromosikan produk baju Anda melalui konten-konten kreatif yang disukai oleh target audiens, seperti misal dengan menyuguhkan konten mix & match.
Konten mix & match ini notabenenya sangat dibutuhkan target audiens bisnis baju, mengingat mereka kan membeli baju juga karena ingin mix & match dengan pakaian di rumah. Nah, dengan menyuguhkan konten mix & match, Anda sebenarnya sedang membantu target audiens dalam mengatasi persoalan mereka.
Bukankah konten promosi yang bagus adalah konten promosi yang bisa menjawab kebutuhan target audiens?
2. Sajikan konten iklan yang menarik bagi audiens
Konten promosi saja tidak cukup, karena kalau seperti itu kompetitor pun bisa melakukannya. Anda harus melakukan suatu gebrakan di mana target audiens akan merasa ada yang ‘spesial’ dari penawaran Anda.
Ambil contoh konten promosi UNIQLO berikut:

Memang sekilas mereka menampilkan konten promosi biasa. Tapi, ada yang berbeda dari UNIQLO jika dibandingkan dengan yang lainnya. Apa itu?
Coba Anda perhatikan scene berikutnya dari iklan UNIQLO tersebut. Setelah kata-kata “casual comfort special deals”, muncul foto-foto pasangan baju yang menjadi produk UNIQLO.

Foto-foto pasangan baju ini tidak asal dimunculkan begitu saja. Tetapi, disesuaikan dengan psikologis dari target audiens, yang kebutuhannya memang mencari pasangan baju dari pakaian yang mereka miliki atau mencari satu set pasangan baju.
Anda pun bisa meniru teknik ini pada bisnis baju Anda. Dengan catatan Anda sudah memahami apa yang menjadi kebutuhan target audiens ketika mencari produk baju dari bisnis Anda.
3. Konten satu tema
Ketika membeli baju, orang-orang juga mencari apakah pakaian yang mereka mau beli satu tema dengan pakaian yang mereka miliki di rumah. Karena itu, Anda bisa menyuguhkan audiens konten-konten yang menunjukkan bagaimana produk pakaian Anda satu tema dengan pakaian yang mereka miliki, seperti pada contoh berikut:

Dalam konten tersebut, UNIQLO menggunakan satu tema yang barangkali memang disukai oleh target audiens perempuan mereka, yaitu serba pink. Tidak cuma itu, bahkan, UNIQLO juga menampilkan jenis, bahan, dan deskripsi dari masing-masing pakaian.
Walau sekilas kelihatannya seperti konten pada umumnya, penyajian seperti ini nyatanya sesuai dengan target audiens dari bisnis baju. Yaitu mencari baju berdasarkan jenis, bahan, dan deskripsi dari baju.

Ini taktik yang bagus untuk Anda terapkan pada bisnis baju Anda. Tertarik mencobanya?
Itu tadi beberapa contoh iklan produk baju dari UNIQLO. Bagaimana? Apakah Anda terinspirasi untuk membuat iklan produk baju Anda sendiri?
Dalam membuat iklan, kita tidak cuma memerhatikan siapa yang menjadi target audiens kita. Tapi, bagaimana karakteristik dari media sosial (medsos) yang menjadi placement dari iklan kita.
Apakah medsos placement iklan kita lebih bagus kalau kontennya reels? Atau ternyata cukup gambar biasa saja? Itu benar-benar harus diperhatikan dengan baik jika benar kita mau men-deliver iklan kita sebagus mungkin.
Nah, kalau Anda bingung bagaimana caranya, Anda bisa menyerahkannya kepada Increasink!
Increasink merupakan digital & branding agency yang bergerak di bidang marketing & branding. Kami membuka layanan social media management untuk membantu mengembangkan bisnis Anda.
Hubungi saja kontak ini jika Anda tertarik untuk berkonsultasi dengan Increasink. Kami siap melayani segala kebutuhan marketing Anda!