fbpx
logo increasink blog

3 Contoh Iklan Parfum yang Menarik Hati Pembeli, Tertarik Mempelajarinya?

April 8, 2023
Contoh Iklan Parfum yang Menarik

Dalam membuat iklan parfum, tentu hal pertama yang harus kita perhatikan adalah bagaimana agar iklan yang dibuat dapat menarik hati pembeli. Jangan sampai iklan yang dibuat malah berakhir sia-sia, bahkan tidak dilirik oleh calon pembeli sama sekali. Nah, sudahkah Anda tahu cara membuat iklan parfum yang menarik dan menjual?

Saran dari kami, minimal Anda bisa merujuk pada contoh iklan parfum yang menarik. Dengan begitu, setidaknya Anda akan mendapat gambaran bagaimana cara membuat iklan parfum yang baik dan benar. Jadi lebih terarah, tepatnya.

Kebetulan, dari Increasink sendiri sudah menyiapkan beberapa contoh iklan parfum yang menarik untuk Anda, supaya Anda tidak perlu bersusah payah lagi mencarinya. Masing-masing contoh pun tentunya sudah dilengkapi dengan penjelasan agar Anda lebih mudah dalam memahaminya.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, yuk, langsung saja kita bahas!

1. Menggunakan permainan rima kata

Bingung bagaimana cara membuat iklan parfum yang menarik? Tenang saja, Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan permainan rima kata dalam iklan yang Anda buat! Terlebih, taktik ini cukup efektif untuk menarik hati pembeli, lho!

begini contoh iklan parfum untuk dijadikan sebagai referensimu

Contoh iklan parfum yang menarik @ Bibah | Dok. Pribadi

Untuk contohnya, Anda bisa melihatnya pada apa yang dilakukan oleh Uchi Parfum Pusat, di mana di dalam iklan mereka bertuliskan “Semprotan Halal dari Dalal”.  Rima kata -lal membuat kalimat iklan ini tampak menarik dan menjual sekali, bukan?

Sekarang, coba bayangkan jika kalimatnya tidak menggunakan permainan rima kata, seperti “Semprotan Halal dari Parfume Terbaik”. Lebih menarik mana untuk dibaca? Tentu yang pertama, bukan?

Baca Juga  Stealth Marketing, Sembunyi-Sembunyi tapi Menjangkau Alam Bawah Sadar Konsumen

Taktik ini berguna sekali bilamana Anda sewaktu-waktu mengalami kebuntuan dalam membuat iklan parfum. Gunakanlah taktik ini untuk menarik hati pembaca, oke?

2. Membuat konten edukasi

Siapa bilang iklan harus melulu tentang jualan? Iklan juga bisa kok kita bungkus dalam konten edukasi yang menarik untuk membuat orang-orang tertarik dengan penawaran kita! Seperti misal apa yang dilakukan oleh Uchi Parfum berikut ini:

contoh iklan parfum yang menarik

Contoh parfum yang menarik @ Bibah | Dok. Pribadi

Konten iklan ini menceritakan tentang tata letak terbaik untuk menyemprotkan parfum. Tidak ada tendensi untuk berjualan sama sekali. Tapi, secara tidak langsung kita dibuat untuk percaya kalau Uchi Parfum adalah solusi terbaik untuk mewangikan tubuh.

Kenapa bisa begitu? Hal ini karena adanya edukasi dalam konten membuat orang-orang semakin percaya dengan Uchi Parfum, memperkuat posisinya sebagai top of mind dari bisnis parfum. Sehingga, orang-orang akan semakin tertarik dengan apa yang ditawarkan oleh Uchi Parfum.

3. Rekomendasi parfum

Secara psikologis, yang dibutuhkan oleh calon konsumen parfum adalah rekomendasi parfum yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Seperti katakanlah, apakah wangi parfum sesuai dengan yang diinginkan oleh mereka atau tidak.

contoh iklan parfum yang menarik

Contoh iklan parfum yang menarik @ Bibah | Dok. Pribadi

Untuk itu, Anda bisa membuat konten iklan yang berisikan tentang rekomendasi parfum, Seperti yang dilakukan oleh Uchi Parfum berikut ini:

Konten iklan ini menceritakan tentang salah satu produk parfum mereka, yang tentunya sudah disertai dengan penjelasan mengenai aroma parfum mereka. Dengan begitu, kita yang membaca iklannya akan tertarik dengan penawaran iklan tersebut sambil membayangkan diri sedang menghirup aroma parfum tersebut.

Itu dia beberapa contoh iklan parfum yang menarik untuk menjadi referensi pembuatan iklan. Bagaimana? Sekarang Anda sudah terbayang ingin membuat iklan parfum yang seperti apa?

Baca Juga  Inilah 5 Cara Membuat Konten Instagram yang Menarik!

Intinya, dalam membuat iklan produk apa pun, termasuk dalam hal ini iklan parfum, kita harus memahami yang namanya psikologis dari audiens kita — lebih tepatnya, apa yang sekiranya mereka cari cari brand atau produk kita

Dan untuk bisa seperti itu, tentu dari kita juga harus memahami bagaimana cara menjawab kebutuhan dari audiens, terlebih-lebih di media sosial (medsos). Mengingat di medsos sendiri tentu karakteristiknya berbeda dengan platform lainnya.

Nah, untuk soal ini Anda tidak perlu khawatir. Karena dari Increasink sendiri sudah menyediakan layanan social media management yang sudah terintegrasi dengan pembuatan iklan di medsos!

Increasink sendiri merupakan digital agency yang bergerak di bidang digital marketing dan branding. Kami saat ini membuka layanan social media management untuk membantu bisnis Anda berkembang.

Silakan hubungi kontak ini jika Anda tertarik. Kami siap melayani kebutuhan iklan Anda!

Share this article:

DOWNLOAD

E-book Gratis

Dapatkan berbagai e-book seputar Marketing, Branding, SEO, Social Media secara gratis.

Langganan Newsletter Increasink

Dapatkan beragam artikel tutorial, insight dan tips menarik seputar dunia branding dan digital langsung melalui email Anda.
Berlangganan gratis sekarang!

By entering your email, you agree to our Terms of Service and Privacy Policy.

Anda mungkin suka

Mau meningkatkan Bisnismu di Dunia Digital?

Dapatkan beragam artikel tutorial, insight dan tips menarik seputar dunia branding dan digital langsung melalui email Anda. 

Berlangganan gratis sekarang!

free e-book

Manfaatkan social media trend untuk menjangkau lebih banyak pelanggan melalui media sosial.

× Whatsapp Kami