fbpx
logo increasink blog

Berikut 4 Contoh Copywriting Tanaman Hias yang Menarik & Menjual!

January 25, 2023
Contoh Copywriting Tanaman Hias

Sedang mencari contoh copywriting tanaman hias untuk ditiru & dipelajari? Membuat copywriting tanaman hias tidak sulit lagi, kini Anda dapat memperoleh ilmunya di Increasink.co.id!

Siapa di sini memiliki bisnis tanaman hias? Kalau dipikir baik-baik, jumlah bisnis tanaman hias tidak sebanyak yang lain ya, sehingga otomatis referensi copywriting-nya pun tidak sebanyak yang lain. Ini pun membuat Anda maupun business owners lainnya harus berpikir keras dalam membuat copywriting tanaman hias yang menarik.

Namun, tahukah Anda kalau dalam membuat copywriting tanaman hias, kita bisa melihat dari contoh-contoh yang sudah beredar di internet? Karena itu, di artikel kali ini Increasink akan memberi tahu Anda beberapa contoh copywriting tanaman hias yang menarik & menjual. Disimak sampai habis, ya!

1. Menceritakan daya tarik dari tanaman dengan bahasa personal

Contoh copywriting tanaman hias
Contoh copywriting tanaman hias yang menarik & powerful @Bibah/Dok.Increasink

Kalau Anda bingung mau bikin copywriting seperti apa, Anda bisa memulainya dengan menceritakan sisi menarik dari tanaman hias yang hendak Anda tawarkan. Sisi menarik di sini tidak melulu harus menjejalkan promo kepada audiens, tetapi bisa dengan menceritakan spesifikasi tanaman dan apa yang membuat tanaman ini menjual.

Tetapi, tentunya dengan menggunakan gaya bahasa personal. Sehingga audiens bisa merasa lebih relate dengan isi maupun pesan dari copy yang Anda buat.

2. Memberi tahu unique selling proposition (USP) dari produk (1)

berikut contoh copywriting tanaman hias
Contoh copywriting tanaman hias @Bibah/Dok.Pribadi

Apa itu unique selling proposition (USP)? Sederhananya, USP adalah nilai atau suatu hal dari produk yang membedakannya dengan produk lain, sehingga orang-orang semakin tertarik untuk membeli produk yang dimaksud.

Baca Juga  10+ Cara Promosi Jualan Online agar Cepat Laku

Sebagai contoh, copywriting pada gambar di atas mencoba menegaskan bahwa tanaman hias Epip Marble berbeda dengan Marble Queen Pothos atau Sirih Gading Marble, mengingat keduanya masih sering dianggap sama. Bukankah ini sama saja dengan memberitahukan apa USP dari tanaman hias Epip Marble?

Meski tulisannya memang terkesan sangat singkat, membuat copywriting yang memuat USP seperti ini sah-sah saja dilakukan selama USP-nya tersampaikan secara utuh dan baik.

3. Memberi tahu unique selling proposition (USP) dari produk (2)

Inilah salah satu contoh copywriting tanaman hias
Contoh copywriting tanaman hias @Bibah/Dok.Pribadi

Masih sama seperti sebelumnya, hanya saja copywriting yang ini menceritakan USP dari produk ketika sudah habis terjual, sehingga dengan begitu orang-orang yang belum sempat beli, akan semakin tertarik untuk mengikuti perkembangan dari akun media sosial (medsos) bisnis Anda, apakah Anda di kemudian hari akan menjual produk yang sama lagi atau tidak.

4. Menceritakan tips membeli tanaman hias

Sesekali buatlah konten informatif agar dapat menarik perhatian user
Contoh copywriting tanaman hias @Bibah/Dok.Pribadi

Selain menjual, menjual, dan menjual, Anda sesekali bisa mengambil kesempatan untuk memberikan tips dan trik kepada audiens seputaran tanaman hias, termasuk dalam hal membeli tanaman hias. Hal ini agar audiens merasa ada value lebih yang bisa didapatkan dari mengikuti akun medsos bisnis Anda.

Meski sekilas kelihatannya menyenggol ke pembuatan konten, namun ini sebenarnya akan memengaruhi bagaimana Anda membuat copywriting tanaman hias nantinya.

Itu dia beberapa contoh copywriting tanaman hias yang bisa Anda tiru & pelajari untuk di akun medsos Anda. Bahwa ternyata dalam membuat copywriting tanaman hias, kita perlu memerhatikan penggunaan gaya bahasa personal dan penyampaian USP. Atau, sesekali menyelipkan konten & copywriting seputar tips mengenai produk.

Copywriting yang baik adalah copywriting yang menggambarkan isi hati target audiens dengan baik, baik itu dari segi bahasa maupun isi darinya. Tanpa memahami hal ini, akan sulit bagi kita untuk membuat copywriting yang efektif.

Baca Juga  3 Contoh Copywriting Hotel yang Menarik & Menjual

Copywriting yang baik pun harus ditemani dengan visual yang menarik, karena dewasa ini visual juga menjadi faktor penting yang membuat suatu konten jualan bisa menang di medsos. Bukankah copywriting yang bagus rata-rata memiliki visual yang memanjakan mata?

Bingung bagaimana cara membuat konten dengan copywriting yang menarik baik dari segi visual maupun teks? Serahkan saja urusan ini kepada Increasink! Kami membuka layanan social media management untuk membantu mengembangkan bisnis Anda!

Hubungi saja kontak ini jika Anda tertarik untuk berkonsultasi dengan Increasink. Kami siap melayani segala kebutuhan marketing Anda!

Share this article:

DOWNLOAD

E-book Gratis

Dapatkan berbagai e-book seputar Marketing, Branding, SEO, Social Media secara gratis.

Langganan Newsletter Increasink

Dapatkan beragam artikel tutorial, insight dan tips menarik seputar dunia branding dan digital langsung melalui email Anda.
Berlangganan gratis sekarang!

By entering your email, you agree to our Terms of Service and Privacy Policy.

Anda mungkin suka

Mau meningkatkan Bisnismu di Dunia Digital?

Dapatkan beragam artikel tutorial, insight dan tips menarik seputar dunia branding dan digital langsung melalui email Anda. 

Berlangganan gratis sekarang!

free e-book

Manfaatkan social media trend untuk menjangkau lebih banyak pelanggan melalui media sosial.

× Whatsapp Kami