fbpx
logo increasink blog

3 Contoh Copywriting Furniture dari DEKORUMA, Menarik & Menjual!

February 17, 2023
Contoh copywriting furniture

Apa pun jenis bisnisnya, termasuk dalam hal ini bisnis furniture, pasti membutuhkan yang namanya teknik copywriting

Masalahnya, tidak sedikit orang yang merasa bahwa teknik copywriting sulit diterapkan, sehingga membutuhkan contoh copywriting furniture untuk ditiru dan dipelajari. Bukankah Anda juga merasa demikian?

Karena itulah, dalam artikel ini Increasink akan bagikan beberapa contoh copywriting Furniture dari DEKORUMA untuk Anda tiru dan pelajari. 

Kenapa DEKORUMA? Karena DEKORUMA termasuk salah satu top of mind di bidang furniture, sehingga tidak menjadi persoalan ketika kita mempelajari cara mereka merangkai kata-kata yang berhasil mendatangkan penjualan.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, yuk, langsung saja kita bahas!

1. Permainan rima kata

Contoh copywriting menggunakan permainan kata
Contoh copywriting furniture @ Bibah | Dok. Pribadi

Salah satu trik copywriting yang diterapkan oleh DEKORUMA adalah permainan rima kata, di mana akhiran kata dari tiap baris disamakan dan memiliki polanya tersendiri. Seperti misal pada gambar di atas pola rima yang digunakan berakhiran -a.

Selain akan terkesan estetik, menerapkan trik permainan rima kata akan mempermudah target audiens dalam membaca copywriting kita. Ingat, copywriting yang baik adalah copywriting yang mudah dibaca dan diingat oleh target audiensnya. Dan target audiens tidak butuh baca berulang kali untuk sekadar memahami apa maksud dari copywriting kita.

Tidak hanya itu, dari sisi kita sebagai pembuat copywriting pun akan dimudahkan dengan adanya teknik copywriting ini. Karena kita jadi memiliki panduan harus membuat apa ketika sedang menjumpai kebuntuan dalam mengolah ide.

Bagaimana menurutmu? Teknik ini sangat membantumu tidak? 

Baca Juga  3 Contoh Copywriting Produk Herbal yang Dapat Meyakinkan Pembeli

2. Menggunakan teknik promotional headline

Contoh copywriting furniture dari Dekoruma
Contoh copywriting furniture @Bibah | Dok. Pribadi 

Jika tujuan Anda berjualan langsung tanpa ada embel-embel, maka Anda bisa langsung menggunakan teknik promotional headline dalam copywriting furniture Anda. Apa itu promotional headline?

Singkatnya, promotional headline adalah headline atau judul yang dibuat untuk mempromosikan langsung produk atau layanan yang ditawarkan. Biasanya, kata-kata andalannya berupa “diskon s.d…”, “gratis ongkir”, dan sebagainya.

Untuk contoh DEKORUMA ini sendiri, kata yang digunakan adalah “Diskon Hingga 50%” yang digabungkan dengan kata-kata “Selalu Ada Alasan Belanja di DEKORUMA”. Susunan kalimat ini cukup bagus dan efektif dalam meningkatkan penjualan, terutama jika pemasaran sudah memasuki tahap funnel conversion.

3. Highlight unique selling proposition (USP) dari konten promosi

contoh copywriting furniture dari Dekoruma
Contoh copywriting furniture @ Bibah | Dok. Pribadi

Cara berikutnya yang bisa Anda lakukan yaitu dengan highlight unique selling proposition (USP) dari konten promosi sehingga terasa menarik di mata audiens. Apa itu USP?

Simpelnya, USP adalah poin menarik atau nilai lebih dari produk atau brand. Kalau dalam bahasa copywriting, benefit apa yang bisa ditawarkan kepada audiens, sehingga mereka mau tidak mau harus membeli produk kita.

Seperti misal pada contoh DEKORUMA berikut. Kata-kata yang digunakan adalah “ENAK & MUDAH”, di mana menonjolkan USP dari membeli produk di DEKORUMA ketimbang di tempat lain.

Anda pun bisa menerapkan teknik ini ketika Anda sudah memahami dengan baik produk Anda, apa saja USP-nya, dan apa yang dimiliki oleh Anda namun tidak dimiliki oleh kompetitor.

Sedikit cuplikan tentang copywriting

Itu dia beberapa contoh copywriting furniture. dari DEKORUMA. Adalah perlu memikirkan USP sampai permainan rima kata dalam membuat sebuah copywriting furniture. Tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Tidak cuma itu, copywriting juga harus diperhatikan apakah kontennya sudah engage dengan audiens di medsos atau belum. Jangan sampai kita sudah buat copy, tapi malah tidak engage sama sekali dengan audiens. Yang ada malah akun susah bertumbuh, dan tidak menghasilkan penjualan sama sekali.

Baca Juga  Omnichannel Marketing, Strategi Lintas Channel yang Sangat Profitable

Buat copywriting dan mengembangkan medsos tidak ribet lagi. Kini sudah ada Increasink yang siap menjadi solusi All-In-One bisnis Anda dengan layanan social media management!

Increasink merupakan digital & branding agency yang bergerak di bidang marketing & branding. Social media management termasuk dalam bagian dari layanan kami untuk membantu mengembangkan akun medsos bisnis Anda, yang sudah termasuk dengan membuat copywriting untuk konten promosi.

Hubungi saja kontak ini jika Anda tertarik untuk berkonsultasi dengan Increasink. Kami siap melayani segala kebutuhan marketing Anda!

Sekian dan semoga bermanfaat.

Share this article:

DOWNLOAD

E-book Gratis

Dapatkan berbagai e-book seputar Marketing, Branding, SEO, Social Media secara gratis.

Langganan Newsletter Increasink

Dapatkan beragam artikel tutorial, insight dan tips menarik seputar dunia branding dan digital langsung melalui email Anda.
Berlangganan gratis sekarang!

By entering your email, you agree to our Terms of Service and Privacy Policy.

Anda mungkin suka

Mau meningkatkan Bisnismu di Dunia Digital?

Dapatkan beragam artikel tutorial, insight dan tips menarik seputar dunia branding dan digital langsung melalui email Anda. 

Berlangganan gratis sekarang!

free e-book

Manfaatkan social media trend untuk menjangkau lebih banyak pelanggan melalui media sosial.

× Whatsapp Kami