fbpx
logo increasink blog

4 Contoh Copywriting Baju dari Jilbrave, Kita Curi Ilmunya!

February 13, 2023
Contoh Copywriting Baju

Kerap diabaikan penggunaannya, copywriting memiliki dampak signifikan pada penjualan, terutama kalau kita bicara soal bisnis baju. Tanpa copywriting, akan sulit bagi suatu bisnis baju untuk laku penjualannya, mengingat sengitnya kompetisi bisnis baju saat ini. Anda merasakannya juga, bukan?

Karena itulah dalam artikel ini Increasink akan bagikan beberapa contoh copywriting baju dari Jilbrave. Tujuannya, biar Anda mendapat gambaran bagaimana merangkai kata yang baik untuk penjualan. Langsung disimak saja, ya!

1. Highlight masalah waktu, buat user merasa fear of missing out (FOMO)!

contoh copywriting baju dari Jilbrave
Contoh copywriting baju yang menarik @ Bibah | Dok. Pribadi

Di dunia copywriting, ada sebuah istilah yang dinamakan urgency headline. Jenis headline ini menciptakan rasa urgensi dalam diri audiens, sehingga mereka merasa bahwa mereka mau tidak mau harus segera membeli produk untuk meredam rasa fear of missing out (FOMO mereka).

Nah, sama. Contoh copywriting baju berikut juga begitu: menciptakan kesan urgensi dalam diri user dengan men-highlight angka atau waktu. Anda merasakannya juga bukan, bahwa kata-kata “kurang dari 30 menit sold out” memberi dampak yang luar biasa pada diri Anda?

Demikian, Anda dapat menggunakan teknik ini dalam membuat copywriting Anda, baik ketika penjualan maupun setelah penjualan baju. Tujuannya bisa buat mendorong user untuk segera membeli produk (ketika penjualan) atau mengukur antusiasme user terhadap produk (setelah penjualan). 

2. Gunakan trik psikologi!

Contoh copywriting dari Jilbrave, menggunakan trik psikologi
Contoh copywriting baju yang menarik @ Bibah | Dok. Pribadi

Mau tahu alasan kenapa Jilbrave selalu digandrungi followers-nya tepat setiap mereka mengupload postingan baru? Sederhana saja, karena Jilbrave pandai dalam menggunakan trik psikologi dalam tiap postingan mereka!

Baca Juga  5 Contoh Gimmick Marketing yang Sukses Mendongkrak Popularitas Brand

Mulai dari penggunaan frasa “Available Now”, “Special Price”, sampai pencoretan harga. Itu semua menerapkan trik psikologi sedemikian rupa sehingga menciptakan kesan urgensi dalam diri user. Atau, minimal tercipta keinginan membeli dalam diri mereka.

Anda pun dapat menerapkan trik ini dalam copywriting baju Anda. Pelajari dan gunakanlah trik psikologi agar penjualan Anda semakin maksimal. Perhatikan juga soal tata letak tulisan dalam desain, karena sangat memengaruhi laku tidaknya produk baju Anda nantinya.

3. Menjawab keresahan user dengan unique selling proposition (USP)

Salah satu contoh copywriting baju yang bisa Anda tiru dan pelajari
Contoh copywriting baju yang menarik @ Bibah | Dok. Pribadi

Apa itu unique selling proposition (USP)? Sederhananya, USP adalah poin menarik atau nilai lebih dari penjualan Anda, entah itu dari segi fitur, layanan, penggunaan, maupun lainnya. Apa pun itu, sah-sah saja selama dapat menonjolkan hal yang menarik dari penjualan Anda.

Seperti misal, pada contoh copywriting di atas, USP yang ditonjolkan adalah soal gratis ongkos kirim (ongkir) ke beberapa pulau seberang. Selain memang menjadi kelebihan dari penjualan Jilbrave, copywriting seperti ini juga menjawab keresahan yang selama ini dialami oleh user dari pulau seberang.

Anda pun dapat menerapkan teknik ini dalam copywriting Anda. Dengan catatan, Anda dan tim sebelumnya sudah memahami apa yang menjadi keresahan dari user, dan itu bisa dijawab oleh kalian melalui penjualan kalian.

4. Untuk tujuan promosi

Contoh copywriting dari Jilbrave, khususnya untuk tujuan promosi
Contoh copywriting baju yang menarik @ Bibah | Dok. Pribadi

Tidak hanya urgency headline, di dunia copywriting ada juga yang namanya promotional headline. Jenis headline ini langsung menjurus pada penjualan yang disesuaikan dengan promo yang sedang berlangsung. Tujuannya, biar user semakin merasa terdorong untuk segera mengambil tindakan pembelian.

Itu tadi beberapa contoh copywriting baju dari Jilbrave yang bisa Anda curi ilmunya. Bagaimana? Sekarang kamu tahu trik bagaimana Jilbrave bisa mendapatkan 1 juta followers dan produknya laku terus?

Baca Juga  Pelajari 3 Contoh Copywriting Makanan Frozen dari Fiesta Chicken Nugget, Roketkan Penjualan!

Pada intinya, dalam membuat copywriting baju kita harus memerhatikan penggunaan trik psikologi, USP dari penjualan, sistem promosi yang sedang berlangsung, dan kesan urgensi yang ingin kita ciptakan. Tanpa memerhatikan keempat hal ini, akan sulit bagi produk untuk bisa terjual dengan baik.

Tidak hanya itu, contoh copywriting baju yang kita buat juga harus memerhatikan aspek visual. Seperti sudah ditekankan, dan contoh-contoh gambar yang diberikan kepada Anda sebelumnya, bukankah semuanya memerhatikan aspek visual dengan baik? 

Bingung bagaimana cara membuat konten dengan copywriting yang menarik baik dari segi visual maupun teks? Serahkan saja urusan ini kepada Increasink! Kami membuka layanan social media management untuk membantu mengembangkan bisnis Anda!

Hubungi saja kontak ini jika Anda tertarik untuk berkonsultasi dengan Increasink. Kami siap melayani segala kebutuhan marketing Anda!

Share this article:

DOWNLOAD

E-book Gratis

Dapatkan berbagai e-book seputar Marketing, Branding, SEO, Social Media secara gratis.

Langganan Newsletter Increasink

Dapatkan beragam artikel tutorial, insight dan tips menarik seputar dunia branding dan digital langsung melalui email Anda.
Berlangganan gratis sekarang!

By entering your email, you agree to our Terms of Service and Privacy Policy.

Anda mungkin suka

Mau meningkatkan Bisnismu di Dunia Digital?

Dapatkan beragam artikel tutorial, insight dan tips menarik seputar dunia branding dan digital langsung melalui email Anda. 

Berlangganan gratis sekarang!

free e-book

Manfaatkan social media trend untuk menjangkau lebih banyak pelanggan melalui media sosial.

× Whatsapp Kami